Cara Login Di WEB Madrasah KKMI Jawa Barat

Untuk wilayah KKMI Jawa Barat setiap Madrasah dibawah naungannya diwajibkan untuk mengelola website. Web tersebut adalah subdomain dari web KKMI Jawa Barat. Diharapkan dengan maksud diterbitkannya subdomain WEB Madrasah, kedepannya jika KKMI Jawa Barat membutuhkan data Madrasah bisa didapat dengan mudah. Karena semua data Madrasah seperti, profil Madrasah, data siswa, data PTK, dan lain-lain sudah tersedia di WEB Madrasah.

KKMI Jawa Barat menghimbau agar Madrasah senantiasa selalu mengupdate data di WEB Madrasah. Dan juga setiap Madrasah agar mengisi data yang benar-benar akurat jangan asjad (asal jadi).

Cara Login Di WEB Madrasah KKMI Jawa Barat

Untuk login di WEB Madrasah subdomain KKMI Jawa Barat adalah dengan mengakses URL nomornpsnmadrasah.kkmi-jabar.net. Nomor NPSN Madrasah terdiri dari 8 angka. Setelah halaman beranda tampil, klik LOGIN yang berada di sudut kanan atas.

Sekarang isi kolom Username dengan NPSN Madrasah masing-masing. Dan untuk Password, jika ini adalah yang pertama kalinya membuka halaman WEB Madrasah maka isi dengan Password standar 12345. Selanjutnya Password tersebut bisa dirubah jika telah sukses Login.
WEB Madrasah KKMI Jawa Barat 3
Hal penting yang harus diisi pertama adalah Data Siswa dan Data PTK. Untuk memudahkan dalam pengisian Data Siswa dan Data PTK, bisa menggunakan data EMIS Pendis format Excel.
Untuk melakukan Import data dari Data EMIS Pendis, Anda harus download Aplikasi Offline. Nantinya dari Aplikasi Offline akan dihasilkan file DBF. Yang selanjutnya file DBF tersebut bisa diupload ke WEB Madrasah.
Dimana harus mendapatkan Aplikasi Offline ? Itu bisa Anda dapatkan di Halaman Dashboard WEB Madrasah jika Anda sudah berhasil Login. Dari halaman Dashboard, klik menu Sistem > File Manager > Aplikasi Offline.
Didalam folder Aplikasi Offline, terdapat dua file. Yaitu file PDF (Manual Book Aplikasi Offline KKMI) berisi petunjuk manual cara pengisian data di WEB Madrasah. Dan satu lagi adalah file KKMI format RAR. Nah Aplikasi Offlinenya ada didalam file RAR tersebut. Silahkan didownload dulu kedua-duanya, dan ikuti semua petunjuk yang terdapat di Manual Book.

Jika semua Data Siswa dan Data PTK sudah sukses di import dari data EMIS Pendis, selanjutnya tinggal melengkapi semua konten yang ada di Dashboard WEB Madrasah. Dan ini semua membutuhkan waktu beberapa hari untuk melengkapi semuanya.
Mungkin untuk sementara hanya itu saja tulisan tentang WEB Madrasah KKMI Jawa Barat ini. Insya Allah pada tulisan selanjutnya saya akan berbagi lagi cara-cara lain yang hubungannya dengan WEB Madrasah.

Bagikan Artikel


Komentar
0 Komentar